Pekanbaru (17/08) — Momen peringatan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) jadi refleksi bagi Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS, Syahrul Aidi Maazat.

Syahrul menyebut pada umur negara yang sudah tua masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang belum menikmati kemerdekaan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Syahrul Aidi usai mengikuti pembicaraan kenegaraan Presiden RI secara virtual pada Senin (16/08/2021).

“Selaku Anggota Komisi V DPR RI, dua tahun terakhir saya telah berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia. Salah satu kesimpulan yang saya tarik, masih banyak daerah yang belum menikmati hasil kemerdekaan ini. Ini tentu membuat miris kita semua” kata Syahrul Aidi.

Syahrul pun mencontohkan saja di dapil Riau 2 sebagai daerah pemilihannya. Di Dapil Riau 2 saja, bahkan Riau secara umum, masih banyak masyarakat yang tinggal di pedalaman dengan akses infrastruktur dan listrik yang tidak layak. Padahal Riau sejak kemerdekaan telah memberikan devisa terbesar ke negara.

“Di pesisir Riau, hampir semua masyarakat yang tidak menikmati jalan yang bagus, listrik murah dan 24 jam, air bersih, pendidikan dan kesehatan. Mereka hidup di bawah tekanan. Dan kita tidak menampik hal ini juga terjadi di beberapa daerah di Indonesia lainnya.” terangnya.

Dia tidak menampik saat ini anggaran infrastruktur sebagian teralihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Tidak kita pungkiri bisa berjalan hingga beberapa tahun ke depan. Namun pandemi terparah inikan baru beberapa tahun ini sementara kita telah merdeka 76 tahun yang lalu.” urai pria tamatan Al Azhar Mesir ini.

Syahrul berhutang akan terus memperjuangkan keadilan pembangunan bagi daerah di senayan. “Baik untuk Indonesia dan khususnya Riau sebagai tumpahan darah,” tutup Syahrul.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.