Foto: Fraksi PKS Walkout dari Sidang Paripurna DPR

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil sikap walkout dari Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Rapat dimulai sejak pukul 13.00 WIB, dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani yang sekaligus menyampaikan Pidato dalam rangka HUT ke-77.

Agenda selanjutnya adalah Pengambilan Keputusan atas RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2021. RUU dibacakan oleh Ketua Badan Anggaran Said Abdullah.

Setelah pembacaan, perwakilan dari Fraksi PKS mengajukan interupsi. Tanpa diduga hal yang disampaikan tidak berkaitan dengan APBN TA 2021, melainkan perihal kebijakan harga BBM.

Foto: Fraksi PKS Walkout dari Sidang Paripurna DPR

“Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS. Dengan ini kami menyatakan fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat,” ujarnya.

“Hari ini di depan, demo terus menteri dilaksanakan. Kami mendukung demo-demo tersebut. Kami fraksi PKS menyatakan walkout dari forum ini,” tegasnya sambil mengangkat kertas bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM.

Aksi walkout juga diikuti oleh anggota fraksi PKS lainnya. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pengesahan RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2021.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *